PSSI Memilih Persebaya Surabaya Masuk Ke Dalam Divisi Utama Indonesia

 

Persebaya Surabaya akhirnya telah diputuskan nasibnya oleh pihak PSSI melalui perwira tinggi TNI angkatan darat yaitu Edy Rahmayadi, klub julukan Bajul Ijo itu dapat dipastikan kembali bertanding namun syaratnya adalah harus melalui Divisi Utama terlebih dahulu.

Pada masa sebelumnya nasib Persebaya Surabaya terus diperjuangkan oleh para suporternya Bonek mania. Mereka terus menghimbau PSSI agar klub yang di cintainya dapat kembali berlaga .

Perjuangan yang di lakukan oleh Bonek mania tersebut berdampak positif. Tanggal 8 Januari 2017 pada acara Kongres Tahunan PSSI, nama Persebaya Surabaya akhirnya dipulihkan kembali berkat dukungan Bonek Mania.

Ketua Umum PSSI dan Edy Rahmayadi memberikan penjelasan mengapa mereka akhirnya melepaskan nama Persebaya Surabaya . Persebaya adalah Club Sepakbola legendaris di Indonesia dan klub yang sering melahirkan atau memberikan pemain yang tangguh untuk skuat timnas Indonesia.

‘Di tanah air kita ada beberapa club legendaris sepakbola yaitu PSMS Medan, PSM Makassar, Persib Bandung, Persija jakarta dan Persebaya Surabaya. Lima club legendaris tersebut saya berharap dapat berkiprah kembali di Indonesia dan dapat menghasilkan pemain unggulan untuk timnas Indonesia yang akan datang. Khusus untuk tim Persebaya Surabaya ijinkan saya untuk memilih mereka ditempatkan di posisi Divisi Utama,’ sambut Edy Rahmayaadi.

PSSI juga telah memutuskan beberapa club lainnya yang juga memohon namanya dipulihkan kembali, club tersebut adalah Arema Indonesia, Lampung FC, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persewangi Banyuwangi dan Persipasi Kota Bekasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s